Logo Matahari Sakti

PT MATAHARI SAKTI

jumbotron image

CSR MS dan Trilliun bersama Aku Berdonasi

12 Juli 2023 15:49

Kegiatan CSR MS dan Trilliun kali ini menggandeng pihak yayasan Aku Berdonasi dengan tagline kegiatan # Sejuta pensil warna untuk anak Indonesia yang sebelumnya juga sudah digaungkan melalui berbagai media baik sosial; maupun cetak dan elektronik,  acara ini diadakan pada tanggal 8 Maret 2015 secara serentak di 13 kota di Indonesia diantaranya di kota Jakarta, Surabaya, Samarinda, Karawang, Malang, Ngawi, Bandung, Magetan, Denpasar, Medan, Balikpapan, Jombang dan Solo.

 

    Tujuan dari acara ini adalah menceriakan anak dengan bermain dan berkreasi sekaligus mengasah kecerdasan majemuk, mengedukasi orangtua melalui pemberian Booklet gratis tentang pengenalan Kecerdasan Majemuk untuk anak, menyampaikan pesan moral bahwa setiap anak adalah CERDAS. Dan orangtua/wali sangat berperan dalam menemukan jenis kecerdasan anak serta bagaimana metode belajar guna mengasah kecerdasannya.

342.jpg

 

    Total pengunjung dari kegiatan ini adalah anak-anak sebanyak 1199 anak dan orang tua atau wali sebanyak 426 orang. Acara ini juga mendapat perhatian publik dan media dikarenakan bentuk acara serta kegiatan yang dilakukan sangat berbeda dengan didukung pengisi acara yang kebanyakan juga relawan dari berbagai penjuru Indonesia untuk menyemarakkan kegiatan ini.

 

    Didalam kegiatan juga dilakukan berbagai macam jenis permainan yang mendidik dan menghibur, sepert logical mathematic, berburu pensil warna, istana pensil warna, puzzle raksasa, the power of 'niat', ceritaku, surat untuk Presiden, zona alam, tebak tokoh, mengenal alam, kompos art (daur ulang), menggambar berantai, serta jenis dolanan-dolanan anak tradisional yang sudah jarang dimainkan oleh anak sekarang.

 

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian MS dan Trilliun didalam membangun kepribadian generasi dan masa depan Indonesia untuk menjadi lebih baik. 

 

Share

    PT. MATAHARI SAKTI © 2023