Logo Matahari Sakti

PT MATAHARI SAKTI

jumbotron image

Save our mangrove CSR MS bersama Lions Club Shining district 307 B2

13 Juli 2023 11:08
502.jpg

    Sedikitnya 170 masyarakat berbagai kalangan turut hadir dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Matahari Sakti (MS) bersama Lions Club Shining Surabaya District 307 B2 di Mangrove Center Desa Jenu Kecamatan Jenu, Rabu (16/3) pagi lalu.

 

    Penanaman bibit mangrove itu bertema Save Our Mangrove. Hadir dalam kegiatan sosial itu, President Director PT Matahari Sakti, Puspita Dewi Prijadi dan jajaran direksi; pengurus Yayasan Matahari Tangan Kasih; Lions Club Shining Surabaya District 307 B2; Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir. Sunarto, MM; Badan Lingkungan Hidup Tuban; Kabid Kehutanan Dinas Pertanian Tuban Ir. H. Agus Suryanto; Direktur Mangrove Center Tuban H. Ali Mansyur; Ketua Prodi Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Arif Tribina beserta 10 mahasiswa; pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tuban; pengurus Lembaga Pemberdayaan Petani NU Tuban; Kadin Tuban; Muspika Kecamatan Jenu; kepala desa; pelanggan pakan udang dan pakan ikan serta masyarakat.

 

    President Director PT Matahari Sakti, Puspita Dewi Prijadi dalam sambutannya menyampaikan, PT MS merupakan produsen pakan ikan, pakan udang, dan petfood yang berdiri sejak 1988, bersama dengan yayasan sosial yang juga tergabung dalam MS Group yaitu Yayasan Matahari Tangan Kasih (YMTK). Dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program bersama CSR pada 2016. Dengan mengusung aksi penanaman mangrove sebagai wujud dan kepedulian perusahaan untuk kelestarian lingkungan. Sebelumnya, aksi penanaman mangrove ini telah dilakukan di kawasan pasir putih Situbondo dan Probolinggo pada 2015. "Aksi nyata penanaman mangrove ini adalah program CSR MS yang diagendakan secara tahunan dan berbagai wilayah Indonesia. Tujuannya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di sekitar pesisir pantai Indonesia," tegasnya.

 

    Dengan semangat cinta lingkungan, MS melakukan penanaman mangrove sebanyak 15 ribu bibit mangrove. Terdiri dari 5 ribu jenis bakau dan 10 ribu jenis cemara laut. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan hingga melakukan pengawasan pertumbuhan mangrove yang telah ditanam. Monitoring akan dilakukan bersama Yayasan Mangrove Center Tuban dengan tujuan untuk mengontrol keberadaan mangrove dan mencatat pertumbuhan mangrove.

 

Share

    PT. MATAHARI SAKTI © 2023